Bola Internasional

Bobol Gawang Union Berlin, Robert Lewandowski Cetak Rekor di Bundesliga

Minggu, 27 Oktober 2019 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Picture Alliance/Getty Images
Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19) malam WIB. Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski mencatatkan rekor baru ketika Bayern Munchen meraih kemenangan tipis 2-1 atas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (26/10/19).

Lewandowski mencetak gol kedua untuk Bayern di paruh kedua, tepatnya pada menit ke-56. Gol pertama Bayern sebelumnya dicetak oleh Benjamin Pavard (13').

Gol yang dilesakkan lewat tendangan dari luar kotak penalti itu membuat Robert Lewandowski menorehkan rekor baru dalam kariernya di Bundesliga Jerman.

Dilansir dari Squawka Football melalui Twitter, penyerang berusia 31 tahun itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam sembilan laga awal musim secara beruntun.

Kini mantan penyerang Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi 13 gol. Dia bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi liga-liga Eropa sepanjang 2019 berkat koleksi 25 gol bersama Bayern Munchen di Bundesliga.

Namanya dibuntuti oleh bintang Lionel Messi yang sudah mengemas 23 gol bersama Barcelona di LaLiga Spanyol. Striker muda PSG Kylian Mbappe dengan 22 golnya di Ligue 1 Prancis ada di urutan ketiga.

Menyusul kemudian ada Karim Benzema dan Jamie Vardy yang masing-masing membukukan 21 gol untuk Real Madrid dan Leicester City.

Kemenangan Bayern Munchen atas Union Berlin membawa pasukan Niko Kovac tetap memimpin klasemen Bundesliga 2019-2020. Kini mereka mengumpulkan 18 poin, sementara Union Berlin berada di peringkat 15 dengan perolehan tujuh angka.