Liga Italia

Ditahan Imbang Lecce, Maurizio Sarri Ungkap Juventus Terlalu Remehkan Lawan

Minggu, 27 Oktober 2019 09:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, ungkap boroknya tim usai ditahan imbang Lecce di pekan ke-9 Serie A Italia 2019-2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, ungkap boroknya tim usai ditahan imbang Lecce di pekan ke-9 Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Juventus harus rela ditahan imbang 1-1 lawan Lecce di pekan ke-9 Serie A Italia 2019-2020, Sabtu (26/10/19). Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, ungkap boroknya tim sendiri.

Sarri merasa jika Juventus terlalu menganggap remeh tim lawan ketika lebih dulu memimpin jalannya pertandingan tandang di Stadio Comunale Via del Mare. Tak ayal hal ini pun membuat mereka gagal mendapat poin penuh.

"Faktanya, kami sudah membuat 10 kesempatan berbeda dan gagal berakhir manis. Saya pikir kami terlalu menganggap remeh finishing ketika telah memimpin jalannya pertandingan, bertingkah layaknya kami menang," tutur Sarri dilansir Football Italia.

"Saya tidak tahu jika pemikiran tim terlalu dangkal, pada kenyataannya pertandingan ini tidak bisa kami tentukan. Kami seharusnya tidak berpikir jika membuat banyak peluang, kami akan mencetak gol dan menang," tutupnya.

Sebelumnya Juventus memang telah lebih dulu memimpin jalannya pertandingan lewat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Paulo Dybala di menit ke-50. Sayang hanya berselang enam menit Lecce mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Marco Mancosu.

Padahal Si Nyonya Tua tercatat lebih unggul pada pertandingan kali ini. Meskipun minus Cristiano Ronaldo, klub juara Serie A musim lalu ini telah mencetak 25 tembakan dan penguasaan bola sebesar 71 persen dibanding tim tuan rumah.

Namun apa daya, Juventus pada akhirnya gagal mendulang poin penuh. Seperti kata Sarri, hal ini nampaknya memang tidak lepas dari anggapan remeh anak asuhnya.

Walaupun masih memimpin puncak klasemen Serie A sementara dengan 23 poin, posisi Juventus terbilang tidak aman. Pasalnya posisi mereka dibayangi Inter Milan dengan selisih poin tipis.