Bola Internasional

Ditendang dari Timnas Vietnam, Nguyen Van Quyet Malah Jadi Pemain Terbaik

Minggu, 27 Oktober 2019 19:12 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Hanoi FC, Nguyen Van Quyet, sudah cukup lama tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas Vietnam. Ia terakhir kali berseragam The Golden Stars di Piala AFF 2018.

Rumor beredar bahwa pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, kurang cocok dengan gaya permainan Van Quyet. Penampilannya di Piala AFF tidak terlalu mengesankan bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, Van Quyet berhasil membuktikan bahwa dirinya masih salah satu striker terbaik yang dimiliki Vietnam. Terbukti, ia kembali menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Vietnam 2019.

Striker 28 tahun itu memainkan peran penting dalam keberhasilan Hanoi FC menjuarai Liga Vietnam 2019. Van Quyet adalah kapten tim dan mencetak sembilan gol sepanjang musim.

Kemudian, ia juga membawa Hanoi FC melaju hingga Final Play-Off Inter-Zone Piala AFC 2019. Van Quyet mencetak enam gol di ajang bergengsi tersebut.

Van Quyet tampaknya perlu dipertimbangkan kembali oleh Park Hang-seo untuk berseragam Timnas Vietnam. Terlebih, striker-striker The Golden Stars baru mampu mengemas satu gol dari tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.