Liga Spanyol

Pelatih Atletico Madrid Minta Anak Asuhnya Berlari 'Sekencang Kuda'

Minggu, 27 Oktober 2019 20:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Diego Simeone meminta anak asuhnya di Atletico Madrid untuk tampil garang layaknya kuda yang berlari kencang usai meraih kemenangan atas Athletic Bilbao Copyright: © Getty Images
Diego Simeone meminta anak asuhnya di Atletico Madrid untuk tampil garang layaknya kuda yang berlari kencang usai meraih kemenangan atas Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid berhasil mengakhiri rentetan hasil seri usai mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao pada lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut memberi kepercayaan tinggi kepada Diego Simeone. Ia pun meminta anak asuhnya untuk tampil layaknya kuda pada pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Los Rojiblancos.

"Kami tahu apa yang menjadi tujuan kami dan kami membutuhkan dukungan fans, petinggi klub, pemain serta pelatih untuk tampil layaknya kuda yang berlari kedepan," ujar Simeone.

Mengenani rentetan hasil seri dan minor dalam beberapa laga terakhir, Diego Simeone berkilah bahwa Atletico Madrid layaknya tim anyar dan meminta semua elemen bersatu demi kebangkitan Los Colchoneros.

"Kami harus bersatu selamanya. Kami adalah tim baru dengan banyak pemain baru," imbuhnya.

Atletico sebelumnya memang tengah mengalami fase sulit dengan meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhirnya di LaLiga Spanyol. Berkat Alvaro Morata dan Saul Niguez, Los Rojiblancos pun berhasil meraih kemenangan dan mengakhiri paceklik hasil imbang.

Dengan kemenangan atas tamunya tersebut, Atletico Madrid kini merangsek keperingkat kedua dan unggul satu poin atas rival sekota mereka, Real Madrid.