Liga Italia

Romelu Lukaku Sandingkan Dirinya dengan Legenda Treble Winner Inter Milan

Minggu, 27 Oktober 2019 17:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku menjadi jelmaan Diego Milito dan mampu mencatatkan torehan impresif bagi Inter Milan dalam satu dekade terakhir. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku menjadi jelmaan Diego Milito dan mampu mencatatkan torehan impresif bagi Inter Milan dalam satu dekade terakhir.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, membuktikan dirinya sebagai striker yang dibutuhkan Inter Milan usai mencetak gol keenamnya di Serie A Liga Italia 2019-2020 saat melawan Parma di pekan ke-9.

Melansir dari Give Me Sport, mantan penyerang Manchester United ini menjadikan torehan golnya di kancah domestik menjadi enam sekaligus menjadi salah satu penyerang tersubur Inter dalam satu dekade terakhir.

Pasalnya pemain Inter Milan terakhir yang mampu mencatatkan torehan apik itu adalah Diego Milito pada 2009 silam. Romelu Lukaku mampu menyejajarkan namanya dengan penyerang asal Argentina tersebut.

Ketajamannya ini menjadikan mahar besar yang dikeluarkan La Beneamata untuk Lukaku di bursa transfer musim panas 2019 lalu berbuah hasil. Pasalnya penyerang berusia 26 tahun ini mampu menembus daftar pencetak gol terbanyak Serie A Liga Italia dan hanya terpaut tiga gol dari Ciro Immobile.

Namun ketajaman Romelu Lukaku belum mampu membawa Inter Milan merangsek ke puncak klasemen Serie A Liga Italia 2019-2020. Parma berhasil menahan Nerazzurri di kandang dengan skor 2-2 dan membuat La Beneamata harus memupus harapannya mengkudeta Juventus yang juga bermain imbang dengan Lecce.