Bola Internasional

Striker Temuan Rahmad Darmawan Bawa JDT ke Final Piala Malaysia 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 21:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo.com
Mantan anak asuh Rahmad Darmawan, Safawi Rasid, tampil cemerlang pada leg kedua semifinal Piala Malaysia 2019. Copyright: © fourfourtwo.com
Mantan anak asuh Rahmad Darmawan, Safawi Rasid, tampil cemerlang pada leg kedua semifinal Piala Malaysia 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan anak asuh Rahmad Darmawan, Safawi Rasid, tampil cemerlang pada leg kedua semifinal Piala Malaysia 2019. Johor Darul Ta'zim (JDT) pun melenggang mulus ke partai puncak.

JDT berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Selangor FA di Stadion Darul Makmur, Kuantan, Sabtu (26/10/19). Ketiga gol JDT diborong semua oleh Safawi Rasid.

Sebagai informasi, Safawi Rasid dulunya adalah pemain T-Team. Bermain sejak junior di tim tersebut, ia dipromosikan oleh Rahmad Darmawan di tim utama pada 2015.

Di bawah arahan Rahmad Darmawan, Safawi dapat kesempatan main sebanyak 49 kali di semua kompetisi dan mengemas enam gol. Alhasil, ia dipanggil ke Timnas Malaysia dan kemudian diboyong oleh JDT.

Sementara itu, kemenangan telak atas Selangor FA membuat JDT dipastikan lolos ke partai final Piala Malaysia 2019 dengan skor agregat 5-1. Sebab, di leg pertama, JDT menang tipis 2-1.

Di partai final Piala Malaysia 2019, JDT akan berhadapan Kedah FA. Mantan klub Andik Vermansyah itu melaju ke laga puncak dengan skor agregat 8-7.