Liga Indonesia

Tanpa 9 Pemain, Semen Padang Waspadai Senjata Rahasia Arema di Liga 1

Minggu, 27 Oktober 2019 21:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mewaspadai senjata rahasia Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mewaspadai senjata rahasia Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida justru mewaspadai senjata rahasia Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019, atas absennya para pilar penting hingga 9 nama ketika berjumpa Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19)

Bagi dia, situasi yang membelit Arema FC memang sedikit memberi angin segar. Apalagi, 9 pemain yang absen adalah para pemain andalan tim Singo Edan yang berkontribusi penting dalam perjalanan di Liga 1 musim ini.

"Pada satu momen, mungkin situasi Arema memberi keuntungan bagi kami. Tapi saya yakin, Arema punya sejumlah pemain pengganti yang bagus juga," bilang Eduardo Almeida pada awak media berita olahraga.

"Justru, pemain pengganti itu lah yang harus kami waspadai. Karena mereka akan berusaha membuktikan untuk layak dipilih sebagai starter bagi Arema nanti," pelatih Semen Padang itu menambahkan.

Maka dari itu, Eduardo memilih untuk memikirkan tim asuhannya sendiri. Bagaimana Dedi Gusmawan dkk menjalankan rencana strategi yang sudah disiapkan, tanpa memikirkan banyaknya pemain lawan yang absen di lapangan.

"Saya pikir, Arma tidak akan terpengaruh banyak dalam situasi itu. Mereka tetap tim yang produktif, dan kuat dalam bertahan," sebut pelatih yang memulai karirnya di tim usia muda Benfica Portugal itu.

Di satu sisi, tim Kabau Sirah bisa menampilkan kekuatan utama saat meladeni Arema FC. Komposisi pemain tidak akan banyak berubah, dibandingkan saat menorehkan hasil positif di beberapa laga Liga 1 pekan yang lalu.