Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace: Gagal Menang karena VAR

Senin, 28 Oktober 2019 02:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Arsenal harus puas ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Arsenal harus puas ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMArsenal harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 di Stadion Emirates, Minggu (27/10/19). 

Di awal babak pertama, Arsenal menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, mereka membuka keunggulan pada menit ke-6. Berawal dari sepak pojok, Sokratis sukses menyarangkan bola ke gawang Crystal Palace.

David Luiz menambah keunggulan untuk Arsenal dua menit berselang melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette.

Tak tinggal diam, Crystal Palace mencoba meningkatkan intesitas serangan untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, Palace mendapat penalti pada menit ke-32 yang tidak disia-siakan Milivojevic selaku eksekutor. Hingga babak pertama berakhir Arsenal tetap unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Kembali dari kamar ganti, Crystal Palace makin berani melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Gol penyama keadaan terjadi di menit ke-52, Andre Ayew berdiri bebas di tiang jauh saat umpan diberikan dari sisi kiri.

Tersengat dengan gol Crystal Palace, armada Unai Emery langsung menggempur pertahanan Palace habis-habisan. Sokratis sempat mencetak gol keduanya di menit ke-83.

Namun setelah beberapa saat gol tidak disahkan, setelah wasit melihat VAR lantaran sebelum Sokratis mencetak gol, Calum Chambers terlebih dahulu melakukan pelanggaran  

Arsenal masih mencoba mencari gol kemenangan di sisa pertandingan.Pada akhirnya tidak terdapat gol tambahan hingga akhir babak kedua. Laga antara Arsenal vs Crystal Palace berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima Liga Inggris dengan perolehan 16 poin. Sementara Crystal Palace satu strip di bawahnya dengan 15 poin. 

Berikut susunan pemain Arsenal vs Crystal Palace di pekan ke-10 Liga Inggris.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.