Liga Indonesia

Manajemen Persita Siapkan Bonus Melimpah Bila Tembus Liga 1 2020

Senin, 28 Oktober 2019 18:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Persita Tangerang Liga 2 2019 8 besar Copyright: © INDOSPORT
Persita Tangerang Liga 2 2019 8 besar

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang menyatakan siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan bonus ke tim, jika mampu memenuhi target yang dicanangkan. Hal itu disampaikan manajer tim Pendekar Cisadane, Nyoman Suryanthara menjelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2019.

Dari hasil undian yang telah dilakukan, Persita akan bertemu Persik Kediri, Martapura FC, dan PSMS Medan di Grup B babak 8 besar. Rencananya, laga mulai digelar pada 9-17 November mendatang di Palembang (Grup B) dan manajemen Persita telah menyiapkan bonus besar untuk para pemain jika melaju ke babak selanjutnya.

"Bonus untuk babak 8 besar kami tambahin. Nanti ke semfinal kami tambahin lagi, kalau besarannya itu rahasia," ujar Nyoman.

Guyuran bonus yang dijanjikan bukan tanpa alasan, sebab Persita Tangerang telah membulatkan tekad untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Tim Pendekar Cisadane tidak ingin gagal lagi, setelah di Liga 2 2018 hanya menempati posisi keempat klasemen akhir dan gagal ke kasta tertinggi.

Oleh sebab itu, sejak awal musim Liga 2 2019, manajemen Persita bergerak cepat melakukan persiapan. Salah satu sektor penting yang dibenahi adalah posisi juru taktik atau pelatih, di mana secara mengejutkan tim Viola mengamankan jasa pelatih berlisensi A AFC yakni Widodo Cahyono Putro. 

Sementara itu, menyoal pembagian grup babak 8 besar, Nyoman Suryanthara menegaskan Persita sepenuhnya telah siap. Perubahan format pertandingan tak membuat tim tertekan.

"Bagi Persita kedua format sama saja, kami siap untuk babak 8 besar. Dengan format home turnamen saat ini, maka kami sambut positif karena dengan format ini bisa lebih fair dan kondisi pemain bisa terjaga lebih baik," kata Nyoman.