Liga Indonesia

Pelatih Persija Nilai Jadwal Liga 1 Putri Tidak Manusiawi

Senin, 28 Oktober 2019 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, John Arwandhi mengkritisi pedas jadwal Liga Putri 2019. Menurutnya, jadwal yang ada saat ini benar-benar tidak manusiawi.

Perhelatan Liga 1 Putri 2019 memang telah berlangsung. Sebanyak 10 tim putri yang terbagi dalam dua grup bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Liga 1 Putri 2019 sendiri sudah memasuki seri kedua dan memasuki pertandingan ketiga. Namun dalam perjalanannya Liga 1 Putri 2019 mendapat kritik tajam.

Kali ini datang pelatih Persija Jakarta, John Arwandhi. Dia menilai bahwa jadwal sangat tidak manusiawi.

"Sulitlah mau dibahas apa, ini jadwal yang tidak manusiawi. Ini perempuan, kemarin kalau kita mau hasil yang bagus tentu butuh uang," ucap John saat ditemui di Stadion Pakansari.

"Ini paket super hemat yang bagaimana memanfaatkan yang ada. Ini terlalu dipaksakan sistemnya. Jadi kita mau bicara apa lagi," tegasnya.

Jhon bahkan menilai Liga 1 Putri 2019 kali ini hanya sebatas jalan saja. Sebab tidak mengidahkan beberapa aspek penting dalam sepak bola.

"Mau bicara prestasi, jujur salah ilmuya. Recovery untuk pemain itu ada hitungannya. Ini sudah tidak masuk akal. Semua teori-teori itu diterabas."

"Kalau hanya sekadar untuk memasyarakatkan sepak bola putri, itu beda cerita. Jadi kalau kami mengeluh ya wajar. laki-laki saja capek apalagi perempuan," tukasnya.

Liga 1 Putri hari ini sendiri mempertemukan Persija vs Persib yang bermain pada pukul 13.00 WIB tadi di Stadion Pakansari.