Liga Indonesia

Tantang Badak Lampung FC, Jacksen Tiago Bakal Pasang Skema Andalan

Senin, 28 Oktober 2019 13:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kemungkinan besar bakal menerapkan skema atau formasi andalan saat melawat ke markas Perseru Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

Meski begitu, Jacksen mengakui bahwa ia dan tim pelatih akan melihat kondisi para pemain hingga Minggu (27/10/19) malam untuk memastikan  tingkat kebugaran mereka sebelum menjalani laga tersebut.

"Kami tim pelatih punya kebiasaan satu malam menjelang laga harus berkumpul dengan tim analisis dan susun rencana untuk pertandingan," ucap Jacksen F. Tiago dalam jumpa pers pra-laga di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (27/10/19).

"Kemungkinan formasi yang akan kami pakai masih sama, tapi bisa juga tidak. Kita akan lihat apa yang terjadi hingga malam ini," cetus pria asal Brasil tersebut.

Pasalnya, Jacksen F. Tiago menilai kondisi setiap pemain bisa saja berubah-ubah setiap menitnya. Ia akan menurunkan pemain yang benar-benar dalam kondisi prima di Liga 1 2019.

"Karena kondisi dari pemain selalu berubah-ubah. Kalau tidak ada kendala apa pun mungkin sakit atau apa saja baru di situ kami bisa susun rencana," tandasnya.

Di sisi lain, Jacksen juga mengaku bersyukur tak ada lagi pemainnya yang terpaksa absen karena hukuman kartu. Segenap pemain Persipura Jayapura siap tempur untuk menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.