Liga Indonesia

Dikalahkan PSS Sleman, Persebaya Putuskan Tak Ada Konferensi Pers

Selasa, 29 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers usai kalah lawan PSS Sleman dengan skor 2-3 di Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers usai kalah lawan PSS Sleman dengan skor 2-3 di Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers usai kalah lawan PSS Sleman dengan skor 2-3 di Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19).

Seluruh skuat dan jajaran pelatih Persebaya memutuskan untuk langsung masuk ke dalam bis yang sudah menunggu di luar mixed zone.

Kepastian Persebaya tidak menggelar konfrensi pers ini didapatkan awak media usai PSS Sleman selesai melakukan konferensi pers. Kabar ini disampaikan langsung oleh media officer Persebaya Surabaya, Nanang Priyanto.

Ditanya alasan kenapa Bajul Ijo tidak menggelar konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Nanang mengungkapkan belum mengetahui detail soal hal itu.

"Persebaya langsung pulang naik baracuda," kata Nanang Priyanto pada awak media berita olahraga, Selasa (29/10/19).

Sekadar untuk diketahui, dalam aturan kompetisi Liga 1 2019, sebelum dan setelah pertandingan, dari PT LIB memang mewajibkan kedua tim menggelar konferensi pers.

Dalam pasal 38 ayat 4 regulasi kompetisi Liga 1 menyebutkan jika tim tidak melakukan konferensi pers baik sebelum atau sesudah laga dapat dikenai denda. Adapun denda yang diberikan sebesar Rp15 juta.

Nah, ditanya soal kemungkinan Persebaya bakal terkena denda itu apakah tidak, Media officer Persebaya, Nanang Priyanto mengatakan belum mengetahui hal-hal seperti itu lantaran belum ada informasi dari komisi disiplin.