Liga Indonesia

Gilas Persija, Persib Bandung Dedikasikan Momen Ini buat Seluruh Bobotoh

Selasa, 29 Oktober 2019 08:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi ribuan Bobotoh temani kemenangan Persib Bandung di Liga 1 2019, Minggu (21/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi ribuan Bobotoh temani kemenangan Persib Bandung di Liga 1 2019, Minggu (21/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sangat berterima kasih kepada Bobotoh yang datang langsung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menyaksikan laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/19). 

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh Bobotoh membuat motivasi bermain anak asuhnya berlipat ganda. Sehingga, meski berkandang di luar Bandung, Supardi Nasir dkk. tetap bisa tampil maksimal dan menaklukkan Persija dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-25 tersebut disumbangkan Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel (59') memanfaatkan umpan silang nan akurat Ardi Idrus. 

"Saya sangat mengapresiasi Bobotoh yang datang ke Bali dan juga yang mendukung dari kejauhan," ucap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, kemenangan atas Persija Jakarta pantas diraih oleh pasukannya, apalagi diraih di luar Bandung setelah mereka tak mendapat izin menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, dengan alasan keamanan. 

"Kemenangan atas Persija adalah imbalan sepadan untuk kami yang cukup lama tidak menggelar laga Liga 1 di Bandung," tegas Robert Rene Alberts. 

Selanjutnya, Persib Bandung langsung fokus menatap pertandingan tandang terdekat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/19).