Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago Komentari Wasit di Laga Badak Lampung vs Persipura

Selasa, 29 Oktober 2019 06:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, membeberkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/19). Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, membeberkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menyoroti kepemimpinan wasit yang memimpin laga timnya kontra tuan rumah Badak Lampung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

Menurutnya, ada sejumlah keputusan yang kurang tepat yang dilakukan oleh wasit Dwi Susilo di laga Badak Lampung vs Persipura. Namun begitu, Jacksen tak mau ambil pusing dan memilih untuk mengapresiasi sang pengadil lapangan. 

"Jelas ada beberapa keputusan tidak tepat. Saya tidak puas juga, tapi kita tetap harus mengapresiasi wasit karena bagaimana pun juga mereka adalah pengadil dan kita harus mengapresiasi setinggi-tingginya dan ini bisa jadi bahan introspeksi bagi kita juga,"ujar Jacksen saat konferensi pers seusai laga.

Jacksen pun mengaku berbicara kepada pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, dan menyinggung soal jalannya laga yang dipimpin Dwi Susilo. 

"Saya jujur bicara kepada pelatih Badak Lampung, bahwa sebagai pelatih saya tidak pernah meraih kemenangan dengan cara tidak baik. Saya sebenarnya tidak mau menilai wasit, karena saya dari dulu tidak suka persoalkan wasit dan saya berusaha respek sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Di laga tersebut, Persipura berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Ian Louis Kabes di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Persipura kian mendekati posisi runner up yang ditempati Madura United dengan hanya berselisih satu poin di papan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%