Bola Internasional

Klub Victor Igbonefo Resmi Nyatakan Mundur dari Liga Thailand

Selasa, 29 Oktober 2019 18:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Facebook/PTTRY
Klub yang diperkuat Victor Igbonefo, PTT Rayong, resmi tidak akan berlaga di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2020. Copyright: © Facebook/PTTRY
Klub yang diperkuat Victor Igbonefo, PTT Rayong, resmi tidak akan berlaga di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2020.

INDOSPORT.COMPTT Rayong resmi tidak akan berlaga di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2020. PTT, perusahaan minyak dan gas yang membiayai klub tersebut, memilih mundur dan menghentikan kucuran dana untuk tim senior.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Eksekutif PTT, Chansin Treenuchagron. Mundurnya PTT Rayong juga diputuskan usai tim sekota, Rayong FC, promosi ke kasta tertinggi musim depan. PTT kemudian memilih untuk melakukan penjaringan talenta muda.

“Kami menghentikan dana untuk tim utama PTT Rayong. Ini dilakukan karena kami ingin fokus memberikan perhatian kepada pemain akademi. Selain sepak bola, kami juga memiliki proyek untuk tenis, futsal, dan renang,” ucap Chansin dilansir dari Vocketfc.

“Kami juga mau berpindah peran, dari yang sebelumnya mengurus klub utama menjadi klub akademi. Musim depan, akan ada tim sekota, Rayong FC, yang baru saja memastikan promosi. Saya rasa, masyarakat lokal harus mendukung mereka,” lanjut Chansin.

Bubarnya PTT Rayong pun diselesaikan secara bertanggungjawab. Pihak manajemen tim akan segera melunasi kewajiban kepada para staf dan pemain. Nantinya, stadion PTT akan dialihfungsikan untuk kompetisi usia muda.

PTT Rayong sendiri mengakhiri Liga Thailand musim 2019 di peringkat 11, atau hanya tiga strip di atas zona degradasi. Mundurnya PTT Rayong membawa berkah untuk Suphanburi yang finish di zona degradasi namun tetap bertahan untuk musim 2020.

Dengan kabar ini, kiprah Victor Igbonefo di PTT Rayong dipastikan juga akan selesai. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini pun harus mencari klub baru untuk musim depan. Namun, belum ada rumor apa pun terkait eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%