Liga Indonesia

'Lupa' Cara Menang, Pelatih Persebaya Singgung Kepercayaan Diri Pemain

Selasa, 29 Oktober 2019 07:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal saat memimpin latihan menjelang laga Liga 1 2019, Kamis (17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal saat memimpin latihan menjelang laga Liga 1 2019, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, tampaknya sudah tak tahan lagi melihat timnya kesulitan menang di Shopee Liga 1 2019. Dia lantas membidik tiga poin dalam laga kandang menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/19), nanti sore.

Pikal memberikan suntikan motivasi kepada para pemain menjelang laga itu. Dia ingin mereka menaikkan mentalitas karena puluhan ribu Bonek akan berada di sekeliling mendukung Persebaya. 

"Paling penting buat kami adalah rasa percaya diri. Kami bermain di sini tidak boleh kalah di kandang, harus percaya diri. Wani!" cetus Wolfgang Pikal, Senin (28/10/19).

Senada dengan rasa optimisme yang dikatakan Pikal, kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, pun berharap timnya bisa menang. Apalagi, mereka kabarnya sudah mendapat peringatan dari presiden klub, Azrul Ananda.

Disinggung soal peringatan dari Presiden Persebaya, Miswar merasa terlecut untuk bisa bangkit dan memberikan hasil positif. Dia sama sekali tidak tertekan dengan hal tersebut

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Apa pun yang disampaikan oleh pak presiden saya setuju sekali. Tandanya kami ingin buktikan bahwa pemain bisa. Warning yang diberikan bukan merupakan tekanan menurut saya," tandas Miswar Saputra.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya kini menduduki peringkat kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka tengah mengalami penurunan performa lantaran gagal menang dalam lima laga secara beruntun.

Ada pun perinciannya adalah tiga kali kalah dari Barito Putera (0-1), Persib Bandung (1-4), dan Persela Lamongan (0-1), plus dua kali seri kontra Bali United (1-1) dan Borneo FC (0-0). Terakhir kali Persebaya menang adalah saat menekuk PSIS Semarang 4-0, 20 September silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%