Liga Indonesia

Strategi Senyap ala Widodo Siap Bawa Persita ke Liga 1 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Widodo C. Putro dan skuat Persita Tangerang di Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT
Widodo C. Putro dan skuat Persita Tangerang di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, tampaknya sangat merahasiakan segala hal yang berkaitan dengan taktik menjelang babak 8 besar Liga 2 2019. Yang jelas timnya telah siap meladeni semua lawan di Grup B, yakni Persik Kediri, Martapura FC, dan PSMS Medan.

Widodo mengatakan bahwa Persita hanya perlu menyesuaikan diri dengan karakter lawan yang dihadapi. Sisanya tinggal dibuktikan di lapangan. Perubahan format babak 8 besar Liga 2 2019 juga dinilai tidak bakal mengganggu persiapan mereka.

"Strategi pasti menyesuaikan dengan kondisi yang ada, tapi kami tak membuka ke media, rahasia. Yang pasti kami harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada," ujar Widodo C. Putro, Selasa (29/10/19).

Meski terkesan menutup rapat persiapan ke babak 8 besar, Widodo mengkonfirmasi saat ini Persita Tangerang fokus membenahi kondisi fisik dan mental para pemain. Apalagi, mereka hanya memiliki tiga pertandingan untuk merebut tiket ke semifinal Liga 2 2019.

"Persiapan khusus pasti seperti tingkatkan daya fisik pemain, kemudian menjaga chemsitry terus secara spiritual kami sering sholat bersama," tandas Widodo C. Putro.

Sementara itu, manajemen Persita Tangerang menyatakan siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan bonus ke tim jika mampu memenuhi target yang dicanangkan. Manajer Nyoman Suryanthara mengatakan akan ada tambahan bonus andaikan mereka lolos ke semifinal hingga final. 

Persita melaju ke babak 8 Besar Liga 2 2019 berkat prestasi menduduki posisi runner-up Grup Barat di bawah Persiraja Banda Aceh. Satu nama pemain mereka bahkan berpredikat top skor sementara, yakni Sirvi Arvani (13 gol).