Liga Indonesia

Tanda-tanda Laga Persebaya vs PSS Ricuh Sudah Terlihat Sejak Awal Babak Kedua

Selasa, 29 Oktober 2019 19:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah flare, petasan, smoke bomb terlihat di sejumlah tribun Gelora Bung Tomo saat babak kedua laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dalam Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah flare, petasan, smoke bomb terlihat di sejumlah tribun Gelora Bung Tomo saat babak kedua laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dalam Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (29/10/19) berakhir ricuh. Sejumlah Bonekmania masuk ke dalam lapangan usai peluit akhir babak kedua.

Tanda-tanda ini sebenarnya sudah terlihat saat babak kedua pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSS Sleman atau setelah skor 1-3. Sejumlah flare, petasan, smoke bomb terlihat di sejumlah tribun.

Selain itu terlihat juga tribun utara saat babak kedua dimulai, langsung terlihat kosong melompong. Bonek yang berada di sana menghilang sebagai bentuk protes mereka kepada tim kebanggaannya ini.

Selain itu, sejumlah spanduk bernada sindiran untuk Persebaya pun terlihat di hampir semua sudut tribun. Adapun isi dari spanduk itu adalah meminta Bajul Ijo bisa menang pada laga ini.

Tapi sayang, meski dengan berbagai cara sudah dilakukan oleh Bonekmania. Persebaya Surabaya tak mampu membalikkan keadaan dengan skor 2-3, alhasil melihat skor ini membuat suporter Bajul Ijo ini kecewa.

Mereka langsung turun ke lapangan dengan membawa berbagai spanduk sindiran untuk Persebaya. Smoke bomb, flare pun dinyalakan oleh mereka dan mengejar staf pelatih, pemain. Beruntung pihak keamanan menghalau mereka hingga rombongan Persebaya bisa masuk ke ruang ganti.

Sekadar informasi, kekalahan dari PSS Sleman ini membuat Persebaya berada di peringkat sembilan klasemen Liga 1 2019. Mereka memiliki 31 poin yang didapat dari 25 laga.