Liga Indonesia

Tawarkan Program Sister Club, Caketum PSSI Arif Wicaksono Sandingkan Persija dan Real Madrid

Rabu, 30 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Arif Putra Wicaksono saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Arif Putra Wicaksono saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Terobosan baru kini tengah dilakukan oleh salah satu Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Arif Putra Wicaksono, salah satunya adalah program Sister Club.

Dalam program Sister Club tersebut, Arif Putra Wicaksono telah menggaet setidaknya 25 klub sepak bola luar negeri untuk membantu pengembangan masing-masing klub Liga 1 di Indonesia.

Umumnya, klub yang sudah melakukan konfirmasi untuk mendampingi tim sepak bola di Indonesia berasal dari Benua Eropa, namun ada pula klub dari Asia dan lainnya, yang dinilai bisa memperkaya gaya permainan sepak bola Tanah Air.

"Sister Club ini memberikan asistensi kepada klub-klub di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dari klub-klub Eropa, karena mereka sudah punya pengalaman untuk mengelola sepak bola," sebut Arif Putra Wicaksono dalam penyampaian visi-misi di Wisma Karsa Pemuda, Rabu (30/10/19).

"Mereka wajib mengirim satu technical director dan satu general manager. Technical director berguna untuk membangun infrastruktur permainan sepak bola dari level youth sampai senior, sementara general manajer berguna untuk membangun sistem personalia dan administrasi."

Masih menurut Arif, ia akan turut memetakan setiap peserta Liga 1 akan mendapatkan Sister Club yang sesuai dengan kondisi lingkungan dan berbagai pertimbangan lainnya.

"Saya kasih gambaran saja secara geografis, Real Madrid dengan Persija Jakarta, Persib Bandung dengan Barcelona, Liverpool dengan Persebaya Surabaya," tutup Arif.

Arif Putra Wicaksono merupakan salah satu dari sebelas Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, di mana pemilihan akan dilangsungkan pada Sabtu, 2 November 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%