Liga Indonesia

Capai Kesepakatan Lisan, Eks Barito Putera Ini Tangani Persis Solo

Rabu, 30 Oktober 2019 19:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Capai kesepakatan lisan, eks Barito Putera, Salahuddin, tangani Persis Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Capai kesepakatan lisan, eks Barito Putera, Salahuddin, tangani Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Petualangan Persis Solo di kompetisi Liga 2 2019 telah berakhir. Mereka gagal melanjutkan langkah ke babak 8 besar setelah hanya menghuni posisi lima Grup Timur.

Namun, gerak cepat dilakukan manajemen untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terkini, tim Laskar Sambernyawa kembali menunjuk Salahuddin sebagai pelatih.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko memaparkan, pihaknya sudah mencapai kesepakatan secara lisan dengan mantan pemain dan pelatih Barito Putera tersebut. Kedua belah pihak tinggal merampungkan proses kesepakatan hitam di atas putih saja.

"Secara lisan kami sudah menunjuk Salahudin kembali menukangi tim. Soal nama pemain yang akan kami perpanjang kontraknya, sepenuhnya ada di tangan pelatih kepala," kata Langgeng, Rabu (30/10/19).

Keputusan manajemen didasari prestasi mantan bek kiri Timnas Indonesia itu mampu mendongkrak performa Persis di tiga laga sisa penyisihan grup. Termasuk secara heroik menang 3-2 atas PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, dalam laga pemungkas Grup Timur.

Langgeng menambahkan, persiapan Persis menatap Liga 2 2020 akan segera dimulai. Dia meminta Salahudin segera membentuk tim. Latihan perdana akan digelar 11 November mendatang. Saat ini, para pemain yang akan dikontrak tersebut masih menjalani libur jeda kompetisi.

"Musim depan persiapannya lebih matang lagi. November harus sudah terbentuk timnya. Sehingga persiapan akan lebih maksimal lagi demi tiket promosi ke Liga 1," ujar dia.