Liga Indonesia

Kecewa Kepemimpinan Wasit, Rivky Tunjukkan Reaksi Lebih Bijak Dibanding Pelatihnya

Rabu, 30 Oktober 2019 11:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSM Makassar
Konferensi pers PSM Makassar setelah dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-3 dihadiri oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Rivky Mokodompit. Copyright: © Media PSM Makassar
Konferensi pers PSM Makassar setelah dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-3 dihadiri oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Rivky Mokodompit.

INDOSPORT.COM - Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, menunjukkan reaksi lebih bijak dibandingkan pelatihnya Darije Kalezic. Keduanya hadir saat sesi konferensi pers pasca melawan Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019 dan mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit.

Akan tetapi, reaksi Rivky menanggapi hal tersebut sangat dingin dan lebih bijak. Berbeda dengan Darije yang meledak-ledak dengan nada suara tinggi saat menjelaskan kekecewaannya terhadap wasit Yeni Krisdianto.

Laga melawan Bhayangkara FC sendiri berakhir kekalahan untuk PSM dengan skor 2-3. Sebiji gol Lee YuJun dan dwigol Bruno Matos hanya mampu dibalas oleh Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga.

"Kami sedikit kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang terlihat secara jelas. Bahkan, orang biasa pun bisa mengetahui kalau keputusan itu salah," ungkap kiper 30 tahun ini kepada awak media.

"Tapi sudahlah, itu bagian dari sebuah laga. Semoga menjadi koreksi untuk kita semua agar sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dari saat ini," harap Rivky yang telah membela PSM sejak 2017 silam.

Bahkan, Rivky yang telah memainkan 83 laga untuk PSM diseluruh ajang resmi yang diikuti sejak musim 2017 menaruh rasa hormat kepada Bhayangkara FC sebagai pemenang di akhir laga.

"Laga yang sangat ketat dengan level kedisiplinan tinggi. Sebagai pemain, saya mengucapkan selamat untuk Bhayangkara yang memainkan permainan terbaiknya," ucap Rivky yang telah mengoleksi 68 laga di Liga 1.

PSM Makassar saat ini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 33 poin. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada 2 November mendatang.