Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara Bicara soal Blunder Rambo hingga Aksi Bruno Matos

Rabu, 30 Oktober 2019 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster, kepala pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyoroti blunder yang dilakukan kipernya, Wahyu Tri Nugroho saat laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Kiper yang akrab disapa Rambo itu salah mengantisipasi bola hingga berujung gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-86.

Menurut Paul, apa yang dialami Wahyu adalah hal lumrah dalam pertandingan dan ia telah berbicara di ruang ganti. Yang terpenting adalah bagaimana para pemain belajar dari pengalaman dan terus berkembang.

"Terkait gol kedua PSM memang saya sudah bicara tapi saya tak share ke media. Itu hanya keputusan kurang bagus tapi pemain harus belajar dalam situasi apapun," ucapnya.

Meski sempat melakukan blunder, Wahyu Tri Nugroho mampu membawa Bhayangkara menang dengan skor 3-2. The Guardian unggul lewat gol yang dicetak Lee Yu-jun (menit ke-6) dan Bruno Matos pada menit ke-52 dan 65.

Paul Munster menyatakan kemenangan itu tak lepas dari kerja keras mereka selama latihan. Dua gol Bruno Matos berawal dari sesi latihan yang belakangan fokus pada penyelesaian akhir usai bermain imbang kontra Persib Bandung.

"Bruno bermain bagus karena hasil latihan. Usai gagal bikin gol lawan Persib kami fokus latihan pada pola serangan dan finishing, bisa dilihat golnya bagus saat live televisi apalagi Bruno bisa cetak gol dengan kaki kanan (awalnya dominan kiri). Selain itu, Lee juga main bagus," ujarnya.