Liga Italia

Demi Menangkan Juventus Lawan Genoa, Cristiano Ronaldo Lakukan Diving?

Kamis, 31 Oktober 2019 15:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gol titik putih Cristiano Ronaldo untuk Juventus saat menjamu Genoa dipertanyakan oleh sejumlah pencinta sepak bola, yang menganggap sang megabintang melakukan diving. Benarkah?

Melansir dari Caught Offside, nama Ronaldo menjadi topik pembicaraan di media sosial karena golnya saat menit akhir memberi Juventus tiga poin. Namun lini masa media sosial lebih banyak menyoroti proses sebelum bintang Portugal tersebut mencetak gol.

Dalam sebuah reka ulang yang diunggah di Twitter, banyak pencinta sepak bola mempertanyakan aksi Cristiano Ronaldo yang dianggap diving di kotak 16 lawan. Megabintang Juventus ini dianggap terjatuh dengan mudah karena jegalan lawan tak begitu kentara terlihat.

Bahkan, ada pula yang menyebut bahwa sebelum terjatuh, mata Ronaldo seakan mencari keberadaan wasit agar memberi hadiah penalti kepadanya. Tak pelak, aksi yang dilakukan pemain berjuluk CR7 ini dituding sebagai diving.

Namun tak sedikit pula yang membenarkan hadiah penalti tersebut. Dari sudut yang berbeda, nampak ada kontak yang dilakukan pemain Genoa, yakni menjegal kaki kiri Ronaldo hingga terjatuh.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Juventus berhasil mengantongi poin tiga atas tamunya, Genoa, dengan skor tipis 2-1. Anak asuh Maurizio Sarri kembali mengkudeta Inter Milan dari peringkat satu klasemen sementara Serie A Italia dengan unggul satu poin saja.