Liga Indonesia

Kenal Pemain Jepang, Teco Minta Pemain Bali United Waspadai Kei Hirose

Kamis, 31 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Kei Hirose memperlihatkan kemampuannya dalam mini games saat latihan di Stadion Surajaya. Senin (11/2/19) Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kei Hirose memperlihatkan kemampuannya dalam mini games saat latihan di Stadion Surajaya. Senin (11/2/19)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui kualitas gelandang Persela Lamongan, Kei Hirose. Setelah bermusim-musim mentas di Eropa, pemain asal Jepang itu dinilai bisa beradaptasi cepat dengan kultur dan atmosfer Liga Indonesia.

Hirose menjadi salah satu pemain yang diwaspadai Bali United dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Gianyar, Kamis (31/10/19), nanti malam. 

Perannya begitu vital di lini tengah Persela Lamongan. Total musim ini, Kei Hirose sudah tampil 24 kali dan seluruhnya sebagai starter alias sejak menit pertama.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, tak heran melihat kinerja Hirose di Persela lantaran ia sudah beberapa kali bekerja sama dengan pemain asal Jepang di Liga Thailand.

"Saat melatih di Thailand, saya sudah kerja beberapa kali dengan pemain asal Jepang. Mereka punya disiplin tinggi, serta teknik dan fisik yang bagus," ujar Teco, Rabu (30/10/19). 

"Pemain Persela (Kei Hirose) punya kondisi bagus, cepat beradaptasi dengan Liga Indonesia. Dia pemain bagus yang membantu Persela musim ini," tandas Teco.

Menjadi tugas dari Brwa Nouri untuk menghentikan pergerakan Kei. Nouri bersama Fadil Sausu menjadi filter pertama Bali United sebelum pemain lawan berjumpa dengan empat bek di jantung pertahanan.

Bila sukses mematikan Kei Hirose, Bali United lebih leluasa menguasai permainan. Dengan begitu, gol bisa datang dari open play, sementara pada laga terakhir lawan Barito Putera mereka sulit berkembang dari situasi ini.