Liga Indonesia

Resmi! Aji Santoso Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Kamis, 31 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Aji Santoso resmi didapuk sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Aji Santoso resmi didapuk sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri dari jabatannya usai takluk dari PSS Sleman di kandang.

Melansir dari laman resmi klub sepak bola asal Kota Surabaya tersebut, pria berusia 49 tahun ini mengaku tak sulit menerima tawaran yang diajukan Bajul Ijo. Terlebih ia menyebut bahwa ia memiliki chemistry dengan Persebaya semasa karirnya sebagai pesepak bola.

"Terima kasih saya diberi kesempatan melatih Persebaya. Sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya," ujar Aji.

Aji Santoso bertekad mengembalikan nama besar Persebaya Surabaya. Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengaku akan membawa Bajul Ijo kembali berprestasi sebagaimana saat ia masih bermain bagi tim kebanggaan Bonek tersebut saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997.

Selain pernah bermain bagi Persebaya, Aji Santoso sendiri pernah dua kali menukangi Bajul Ijo. Tercatat ia pernah membawa The Green Force melewati play-off ISL musim 2009-2010 sebagai caretaker dan sempat menjadi juru taktik pada era IPL.

"Ini adalah periode ketiga saya. Pertama saat play-off promosi melawan PSMS Medan sebagai caretaker, kemudia ketika IPL yang juara paro musim dan kemudian dihentikan. Dimana salah satu pemainnya ada Rendi Irawang yang sekarang masih di tim," lanjutnya.

Aji Santoso tentunya tak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan timnya. Pasalnya Persebaya Surabaya sudah harus meladeni PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (02/11/19) mendatang. Akankah mantan pelatih Arema FC ini mampu mengangkat posisi Bajul Ijo di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019?