Liga Indonesia

2 Pemain Asing PSS Sleman Dipastikan Absen Saat Hadapi PSIS Semarang

Jumat, 1 November 2019 13:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Dua pemain asing PSS Sleman, Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz, absen saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Dua pemain asing PSS Sleman, Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz, absen saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing PSS Sleman yakni Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz dipastikan akan absen saat mereka menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kedua pemain ini kondisinya belum fit sehingga pelatih kepala Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, atas dasar rekomendasi tim medis belum menurunkannya saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Untuk Alfonso de la Cruz sendiri mengalami cedera pangkal paha saat PSS Sleman menjamu Persija Jakarta pada beberapa waktu yang lalu, sementara Brian Ferreira belum sembuh dari masalah yang ada di lambungnya.

"Saat ini masih ada dua pemain yang cedera yakni Alfonso dan Brian, kemungkinan besok masih belum bisa main," tutur Seto Nurdiyantoro kepada awak media saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (1/11/2019) pagi.

"Tentang Brian dari tim medis memang tidak merekomendasikan untuk berlatih karena waktu lawan Persija, dia kena sikut di daerah lambungnya, mungkin masih terasa sakit. Dari kemarin sampai hari ini, Brian belum boleh lapangan dan tim medis yang lebih paham kondisinya," jelas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Absennya dua pemain asing yang pernah bermain di Liga Malaysia tersebut bukan untuk kali pertama kalinya. Saat PSS menang melawan Persebaya pada Selasa silam, kedua pemain ini juga tidak bisa bermain dengan alasan yang sama.

Sebagai tambahan informasi, pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSIS melawan PSS akan dihelat di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (2/11/2019) sore. Laga ini terpaksa digelar di Sleman karena panpel PSIS tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan tersebut di Magelang karena alasan keamanan.