Liga Indonesia

Bali United Kejar Juara di Pekan 30, Ini Rekor Juara Tercepat Liga 1

Jumat, 1 November 2019 16:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© baliunitedfc/INDOSPORT
Bali United ingin mengejar gelar juara Liga 1 2019 sebelum pertandingan terakhir pada pekan ke-30 dan sekaligus menjadi yang tercepat di era Liga Indonesia. Copyright: © baliunitedfc/INDOSPORT
Bali United ingin mengejar gelar juara Liga 1 2019 sebelum pertandingan terakhir pada pekan ke-30 dan sekaligus menjadi yang tercepat di era Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bali United ingin mengejar gelar juara Shopee Liga 1 2019 sebelum pertandingan terakhir pada pekan ke-30 dan sekaligus menjadi yang tercepat di era Liga Indonesia.

Bali United masih memuncaki klasemen Liga 1. Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra mengoleksi 55 poin dari 24 pertandingan, unggul 11 poin dari Madura United di urutan kedua.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, tidak ingin merasa jemawa dan menanggap timnya sudah juara. Meski begitu, ia menargetkan Bali United bisa juara di pekan ke-30.

"Masih ada banyak pertandingan, masih ada banyak poin, kita tidak pernah tahu. Kita tidak boleh bilang sudah juara, harus kerja keras di setiap pertandingan."

"Kita bisa bilang juara kalau di pekan ke-30, kita masih unggul 13 poin. Itu artinya, kita harus tetap konsisten dengan permainan sekarang," kata Yabes saat ditemui di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19).

Masih ada 10 pekan tersisa untuk Serdadu Tridatu untuk bisa mengklaim diri sebagai juara Liga 1 bahkan menjadi juara tercepat di era Liga Indonesia.

Dalam sejarahnya di era Liga Indonesia dengan format 18 tim dan sistem kompetisi penuh, rata-rata gelar juara di kunci pada pekan ke-30 atau di atas itu.

Persipura Jayapura sejauh ini menjadi tim yang paling cepat meraih juara. Pada Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013, Persipura Jayapura memastikan juara pada pekan ke-30.

Tim Mutiara Hitam yang dilatih Jacksen F. Tiago berhasil mengoleksi 73 poin dari 30 laga, unggul jauh dari pesaingnya kala itu, Arema Indonesia dan Persib Bandung.

Persipura Jayapura juga mengukir rekor fantastis 26 pertandingan tak terkalahkan dan mencetak 82 gol dalam satu musim kompetisi.

Belum ada klub Indonesia lain yang mengalahkan rekor Persipura Jayapura tersebut. Sriwijaya FC nyaris menyamai rekor Persipura Jayapura saat juara ISL 2011-2012 di pekan ke-31.

Di era Liga 1, gelar juara selalu ditentukan pada pekan-pekan terakhir, setidaknya dua pekan terakhir. Bhayangkara FC memastikan juara di pekan ke-33, sedangkan Persija Jakarta bahkan di pekan terakhir atau 34.

Bali United, yang hendak segera mengunci gelar juara Shopee Liga 1 2019, bisa berkaca pada sejarah tersebut. Masih ada 10 pekan tersisa untuk mengukir sejarah baru sebagai juara tercepat di era Liga Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%