Liga Indonesia

Alfin Lestaluhu Meninggal karena Infeksi Otak Jadi Sorotan Media Malaysia

Jumat, 1 November 2019 15:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram @bimasakti230176
Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, meninggal dunia setelah sebelumnya mejalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Kamis (31/10/19). Copyright: © Instagram @bimasakti230176
Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, meninggal dunia setelah sebelumnya mejalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM - Meninggalnya pemain andalan Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, menjadi perhatian dunia salah satunya media Malaysia.

Adalah Vocketfc, salah satu media dari Negeri Jiran yang ikut memberitakan mengenai meninggalnya Alfin Lestaluhu.

"Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu putra terbaik Indonesia yang membela tim nasional U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia,"

"Alfin mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB. Ia didiagnosa mengalami penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia," tulis vocketfc.

Tak hanya itu, vocketfc juga ikut menampilkan video gol Alfin yang dilansir dari akun resmi PSSI. Kala itu, Alfin tampil membela Timnas Indonesia di laga pembukaan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pemain asal Maluku tersebut sukses menyumbang satu dari empat gol yang bersarang ke gawang Filipina.

Jenazah dari Alfin sudah diterbangkan ke Ambon pada Jumat (1/11/2019) pukul 06.00 WIB. Sebelum tutup usia, Alfin sempat dirawat di Rumah Sakit di Ambon.

Namun Alfin kemudian dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik sejak awal Oktober 2019. Tetapi kondisinya justru menurun dan pemain dari Tulehu, Maluku itu harus meninggal dunia di usia 15 tahun.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%