Liga Indonesia

Pelatih Persela Bongkar Kunci Sukses Patahkan Rekor Kandang Bali United

Jumat, 1 November 2019 05:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persela Lamongan, Lucky Wahyu mengawal ketat pergerakan gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persela Lamongan, Lucky Wahyu mengawal ketat pergerakan gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengungkapkan kunci sukses menahan imbang Bali United 1-1 pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Tembakan jarak jauh terbukti menghadirkan banyak peluang.

Persela begitu kesulitan mendapat peluang lewat open play. Berulang kali usaha lini depan Persela mentok, termasuk ketika melancarkan serangan balik. Sepakan jarak jauh akhirnya jadi pilihan. 

Bomber asal Brasil, Alex Dos Santos Goncalves, banyak melakukan sepakan jarak jauh. Namun yang berhasil menjebol gawang Bali United justru sang stoper, Arif Satria. Tendangan jarak jauhnya melesat ke pojok kanan gawang Bali United.

Nil Maizar menyebut sepakan jarak jauh memang strategi yang diandalkan timnya. Dia menyadari Bali United sangat sulit ditembus karena memiliki bek-bek tangguh.

"Kalau kita tidak lakukan tendangan jarak jauh, kita tidak akan ada peluang. Bali United terlalu tangguh pertahanannya."

"Kita lihat Bali United punya Pacheco, Ricky Fajrin, Fadil Sausu. Makanya ketika ada kesempatan tendangan jarak jauh, kita usahakan," ucap Nilmaizar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hasil imbang ini sekaligus mematahkan rekor kemenangan 100 persen Bali United di kandang musim ini. Persela juga satu-satu tim Liga 1 sejauh ini yang sukses mendulang poin di dua pertemuan musim ini. 

Setelah ini, Persela akan menghadapi Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, 4 November 2019. Kemenangan dibutuhkan Persela untuk menjauh dari kejaran penghuni zona degradasi.