Liga Indonesia

Pemain Belanda Ini Merasa Seperti Cristiano Ronaldo Saat Perkuat Bali United

Jumat, 1 November 2019 22:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMKevin Brands menguak salah satu pengalaman uniknya ketika membela Bali United pada 2018. Kala itu, eks pemain AZ Alkmaar ini merasa disambut bak Cristiano Ronaldo dan tidak bisa leluasa melakukan aktivitas di luar tempat tinggalnya.

“Berbicara kegilaan (di luar lapangan), Indonesia sangatlah ekstrim. Saya terkadang merasa seperti Cristiano Ronaldo di sana. Pada awal pekan saya di Bali, pemujaan para suporter terhadap saya sepertinya akan baik-baik saja,” ucap Brands dilansir dari Voetbalzone.

“Namun, lama-lama, hal tersebut cukup mengganggu privasi. Terlebih, saya datang ke Indonesia beserta kekasih dan anak laki-laki. Saya tidak bisa leluasa saat berjalan kaki karena sering dihadang penggemar yang ingin berfoto bersama,” lanjutnya.

Saat ini, ia tercatat tengah membela Lampang FC, klub divisi dua Liga Thailand. Menurutnya, para suporter Thailand juga sering 'mengganggu'-nya ketika sedang berada di jalan. Namun, dalam hal menghargai privasi, Brands mengaku fans Thailand lebih baik.

“Meski fans Thailand gila bola, mereka lebih menghargai privasimu. Mereka memang akan meminta berfoto dan tanda tangan, tetapi, kebanyakan dari mereka hanya sebatas melambaikan tangan dan menyapa,” ungkap Brands.

Kesan tak terlupakan ini menancap di benak Brands meski hanya empat bulan membela Bali United. Sebelum dimulainya Liga 1 2018, gelandang asal Belanda ini didepak oleh manajemen Serdadu Tridatu karena ketidakcocokannya dengan kebutuhan tim.

Bagi para pemain asing yang baru menginjakkan kaki di Indonesia, hal ini memang kerap terjadi. Pada Agustus hingga September lalu, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis yang baru resmi memperkuat Persib Bandung juga merasakan hal yang sama persis.