Liga Indonesia

Pilih Tak Hadiri Kongres PSSI, Eks CEO PSS Sleman Sudah Tahu Hasil Akhir?

Jumat, 1 November 2019 19:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Viola Kurniawati, mantan CEO PSS Sleman yang juga maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Viola Kurniawati, mantan CEO PSS Sleman yang juga maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI

INDOSPORT.COM - Viola Kurniawati, mantan CEO PSS Sleman yang juga maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, memutuskan untuk tidak menghadiri Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta pada Sabtu, 2 November 2019 mendatang.

Viola mengaku sejak awal sudah tak berniat untuk menjadi anggota Exco PSSI. Sebab mantan Media Officer Persija Jakarta itu menilai hasil Kongres Pemilihan PSSI sudah bisa ditebak. Inilah alasan ia mengurungkan niat untuk hadir saat kongres tersebut.

“Dari awal kan ini (Exco PSSI) juga bukan ambisi saya, saya dicalonkan oleh beberapa voters jadi saya ikuti aja prosesnya. Bahwa saya datang ke kongres atau tidak, tergantung saya bisa bisa bangun pagi atau tidak, mungkin,” kata Viola Kurniawati kepada awak berita olahraga, di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (31/10/19).

Viola sendiri sudah memastikan dirinya tak akan terpilih menjadi anggota Exco PSSI, karena ia menilai oligarki sepak bola di Indonesia sulit berevolusi.

“Bukan pesimis, cuma oligarki di sepak bola ini kan, mungkin masih jauh perjalanannya untuk bisa berevolusi. Jadi saya lebih memilih mendukung sepak bola Indonesia dan berkontribusi dengan cara yang lain,” tutur Viola.

“Semalam, kalau teman-teman menonton ada salah satu tayangan, ada juga yang sudah mengucapkan itu (menyinggung hasil kongres di Twitter). Jadi ini bukan cuma saya saja. Mungkin beberapa orang sudah tahu nama-namanya, sudah tersebar juga. Ya sudah, buat apa melawan sesuatu hal yang mustahil seperti itu.”

“Saya juga tidak memiliki bayangan akan terpilih, karena ada beberapa tawaran yang lain juga. Ini seperti apa ya, seperti kita mau tanding, tapi udah tau skornya. Jadi bagaimana dong?” jelasnya sambil tertawa.

Sementara ditanya terkait prediksi hasil pemilihan exco PSSI pada Sabtu mendatang, Viola menyebut hasilnya akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Setiap tahun kan, ini sama. Mungkin lebih ke reuni besar saja. Saya tidak mau komentar terlalu jauh,” pungkasnya.

Terlepas dari hiruk pikuk hasil Kongres PSSI, Viola Kurniawati tak masalah bila tak terpilih karena ia sudah melewati semua fase di dunia persebakbolaan Tanah Air, hingga tak merasa penasaran lagi untuk menjajal kedudukan sebagai anggota Exco PSSI.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

1