Liga Indonesia

Porwil Sumatera: Finis Runner-up Grup, Tim Pra PON Sumut Jaga Kans Lolos PON 2020

Jumat, 1 November 2019 14:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Pra PON Sumatera Utara finis sebagai runner-up Grup B Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X/2019 Bengkulu setelah pada laga terakhir babak penyisihan ditahan Kepri 0-0 di Stadion Padang Panjang, Manna, Bengkulu Selatan, Kamis (31/10/2019).

Tambahan satu poin membuat Sumut mengoleksi 6 poin dari empat laga, terpaut empat poin dari Aceh yang menjuarai Grup B dengan 10 poin. Aceh selanjutnya jumpa tuan rumah Bengkulu sebagai juara Grup A pada perebutan medalie emas pada 3 November.

Kedua finalis sudah dipastikan melaju ke PON 2020 Papua. Sedangkan Sumut akan memperebutkan medali perunggu sekaligus satu tiket tersisa pada laga play-off kontra runner-up Grup A. Posisi runner-up Grup A akan diprebutkan anatara Jambi dan Sumbar.

Jambi dan Sumbar akan melakoni laga penentuan perebutan gelar runner-up Grup A di stadion yang sama, pada Jumat (1/11/2019). Sedangkan laga perebutan medali perunggu akan digelar Sabtu (2/11/2019).

"Jambi atau Sumbar saya pikir sama saja dan saya sendiri belum melihat permainan mereka," ujar pelatih tim Pra PON Sumut, Ansyari Lubis.

Pelatih yang akrab disapa Uwak itu menyebut, meski timnya berhasil melaju ke perebutan juara ketiga, namun masih ada catatan dalam timnya, terutama pada penyelesaian akhir.

"Finishing masih menjadi masalah kita. Bahkan pemain kita tinggal 1 lawan 1 dengan kiper tapi tetap gak bisa cetak gol. Itu menjadi catatan kami," ujarnya.

"Namun sejauh ini kami tidak ada kendala di lini lain hingga organisasi permainan, kami sudah cukup bagus. Namun jelang laga tadi (lawan Kepri) beberapa pemain sakit diare," tutupnya pelatih tim Pra PON Sumut, Ansyari Lubis.