Liga Indonesia

Peluang Juara Liga 1, Andik Vermansah Berharap Ada Keajaiban Kejar Bali United

Sabtu, 2 November 2019 14:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Madura United
Gelandang serang Madura United, Andik Vermansah berharap Bali United terpeleset dari puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Copyright: © Media Officer Madura United
Gelandang serang Madura United, Andik Vermansah berharap Bali United terpeleset dari puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Madura United, Andik Vermansah berharap ada keajaiban untuk mengejar perolehan poin milik Bali United, dalam menjaga peluang juara di kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Dibandingkan tim lainnya, Madura United (MU) memang menjadi yang terdepan sebagai penantang Bali United di pacuan juara. MU berada di posisi runner-up dengan 44 poin, sementara tim Serdadu Tridatu sudah melejit dengan 55 angka. 

Artinya, tim besutan Rasiman membutuhkan 4 kali kemenangan sembari berharap keajaiban, agar Bali United kalah 4 kali secara beruntun pula.

Dengan perhitungan itu, maka MU bisa menyalip posisi Bali United dengan 57 poin. Meski sangat berat, namun syarat tersebut menjadi wajib dilakoni Greg Nwokolo dkk untuk tetap mengincar gelar juara Liga 1.

"Kami harus konsentrasi di setiap pertandingan. Kalau rejeki (tim ini menjadi juara) tidak akan kemana," tandas Winger Madura United yang pernah moncer bersama Persebaya tersebut.

Andik Vermansah sendiri menyatakan tidak mau menyerah begitu saja dalam perburuan gelar juara. Bahkan, dia sudah siap memainkan laga krusial jika laga menjamu Bali United menjadi paling menentukan tim juara kompetisi pada 22 Desember mendatang.

"Kami tidak akan menyerah selagi kesempatan masih ada. Meski jarak poin dengan Bali United cukup jauh," sambung gelandang serang andalan Madura United tersebut. 

Meski masih berpeluang, namun dipastikan perjuangan mereka lebih berat jika mengacu pada jarak poin plus sisa laga kompetisi. Madura United sendiri masih menyisakan 9 laga di Shopee Liga 1 Indonesia 2091, dengan 3 diantaranya di kandang sendiri.