Liga Indonesia

Banyak Caketum Mundur di Kongres PSSI, Menpora Tak Ambil Pusing

Sabtu, 2 November 2019 11:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara mengenai banyaknya Calon Ketua Umum PSSI yang mundur dari pemilihan jelang Kongres.

Baginya hal tersebut sudah biasa dan Kongres Pemilihan PSSI tetap sah. Kongres Pemilihan PSSI memang diwarnai banyak calon Ketua Umum yang memutuskan mundur. Setidaknya delapan calon Ketua Umum memilih mundur dari kongres pemilihan.

Mereka antara lain, La Nyalla Mattalitti, Bernhard Limbong, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemy, Aven Inelo, Benny Erwin, Yesaya Oktovianus dan Sarman.

Dengan banyaknya caketum yang mundur tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Namun bagi Menpora Zainudin Amali adalah hal yang wajar.

"Ya gapapa ini kan dengan keikhlasan dia dan dengan keikhlasan mundur. Kongres hasil tetap sah kalian dengar tadi pidato presiden FIFA menyambut baik kita pegangannya itu aja," ucap Zainudin Amali

Zainudin menegaskan selama FIFA sebagai induk federasi sepak bola dunia tidak ada masalah ia akan tidak mempermaslaahkan kongres kali ini.

"Saya beri kepercayaan penuh kepada cabor yang ada. Pokoknya FIFA oke, kita oke apalagi perwakilan FIFA dan AFC hadir," tutup Menpora Zainudin Amali yang juga hadir dalam Kongres PSSI.