Liga Indonesia

Diusir dari Kongres, Caketum Sarman El Hakim Sebut Ratu Tisha Tak Layak jadi Sekjen PSSI

Sabtu, 2 November 2019 12:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Coro Mountana/INDOSPORT
Caketum PSSI-Sarman El Hakim menyebut Ratu Tisha tak pantas lagi jadi Sekjen PSSI Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Caketum PSSI-Sarman El Hakim menyebut Ratu Tisha tak pantas lagi jadi Sekjen PSSI

INDOSPORT.COM – Sejumlah kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2019-2023, termasuk Sarman El Hakim mengaku diusir dari ruangan Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19). Sarman pun menilai Tisha tak pantas menjadi sekjen PSSI lagi.

Adapun sosok yang membuat sejumlah kandidat calon harus keluar ruangan, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurut Sarman El Hakim, Ratu Tisha dan PSSI tidak melakukan Kongres sebagaimana alur yang telah ditetapkan. Saat sejumlah kandidat calon mempertanyakan hal itu, namun mereka justru diminta keluar ruangan jika tidak sependapat dengan PSSI.

Perlakuan itu tentu tidak diterima oleh para Calon Ketua Umum PSSI, hingga akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari Kongres hari ini.

“Mengusir kami keluar untuk melihat Kongres, itu kesalahan fatal. Kenapa kami keluar, karena janji dari PSSI yang akan melakukan kongres hari ini tidak terpenuhi,” ungkap Sarman kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (02/11/19).

“Janjinya apa, kami akan dipertemukan dengan voter sebelum kongres. Kan itu tahapan-tahapan, kok tiba-tiba hari ini tahapan itu dihilangkan. Kami bisa mengatakan ini bukan hari kongres. Kami akan bersama dengan suporter. Kami hari ini bukan bicara masalah Ketum PSSI, kami bicara perubahan mendasar.”

Usai menerima perlakuan tak menyenangkan tersebut, Sarman El Hakim pun menegaskan jika Ratu Tisha tidak layak untuk kembali menjabat sebagai Sekjen PSSI periode mendatang, meski ia disebut-sebut sebagai sosok paling berjasa yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Saya pikir enggak, karena dia tidak mengerti organisasi. Itu sudah nggak pantas (jadi sekjen). Jangan dikatakan bahwa PSSI menjadikan kita host Piala Dunia, bukan. Asal Anda tahu, yang menjadikan adalah pemerintah, jaminan pemerintah lah yang menjadikan kita sebagai tuan rumah Piala Dunia, bukan PSSI,” pungkasnya.

Selain Sarman El Hakim, adapun kandidat Calon Ketua Umum PSSI lainnya yang menyatakan menarik diri dari Kongres Luar Biasa hari ini adalah Vijaya Fitriyasa, Aven Hinelo, Beny Erwin, Bernhard Limbong, Fary Djemi Francis, dan Yesayas Oktavianus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%