Liga Indonesia

Pesan Tegas Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk Kongres PSSI

Sabtu, 2 November 2019 10:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino berikan komentar jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Copyright: © Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino berikan komentar jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan pesan singkat sebelum dimulainya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (02/11/19) di Jakarta. Pria asal Swiss tersebut berharap kongres kali ini melahirkan pemimpin yang amanah di periode 2019-2023.

Gianni Infantino mengatakan Indonesia merupakan negara besar dengan sepak bola yang luar biasa, apalagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan ia tak sabar untuk menyambangi Indonesia. Ia ingin siapapun yang terpilih menjadi ketua umum hari ini bisa membawa PSSI ke arah yang lebih baik.

"Indonesia negara besar dengan sepak bolanya yang luar biasa. Jadi semoga kongres ini jadi fondasi buat perubahan selanjutnya untuk kepentingan sepak bola Indonesia dan dunia," ujarnya melalui pesan video yang diputar sebelum KLB.

"Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Jadi saya senang dan tak sabar, semoga bisa merayakannya dengan masyarakat Indonesia," imbuh Gianni.

Kongres PSSI hari ini memiliki agenda utama yakni pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif. Setidaknya ada 11 Caketum, 15 waketum dan 71 calon anggota Exco yang akan bersaing menjadi pimpinan di periode empat tahun mendatang.

Akan tetapi, jelang Kongres Luar Biasa PSSI yang akan berlangsung, ada dua caketum yang memilih mengundurkan diri yakni Bernhard Limbong karena alasan sedang sibuk mengurusi hal lain. Meski demikian, tetap saja wejangan dari Presiden FIFA, Gianni Infatino tetap harus dijalankan bagi siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua umum PSSI.