Liga Indonesia

Berusaha Ditemui langsung Vijaya di Kongres PSSI, Ini Reaksi Iwan Bule

Sabtu, 2 November 2019 09:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule

INDOSPORT.COM - Situasi panas antara dua calon Ketua Umum PSSI Vijaya Fitriyasa dan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berlanjut di Kongres PSSI, Sabtu (02/11/19).

Buah pernyataan calon Ketua Umum PSSI Vijaya Fitriyasa di acara Mata Najwa, yang menyebut-nyebut nama Iwan Bule dan kaitan dengan kartel mafia sepak bola Indonesia, situasi menjadi panas antar keduannya.

Selain berujung dilaporkannya Vijaya Fitriyasa ke Polda Metro Jaya oleh salah seorang simpatisan Iwan Bule. Respon kurang mengenakan juga didapat Vijaya Fitriyasa kala mencoba menemui pesaingnya itu di Kongres PSSI.

Vijaya yang tiba di lokasi Kongres PSSI pada Sabtu pagi mencoba menghampiri Iwan Bule yang sedang meladeni wawancara sejumlah wartawan. Namun upaya Vijaya itu disikapi dingin Iwan Bule, yang langsung memintanya menjauh dan membiarkannya melanjutkan wawancara.

"Mumpung ada wartawan nih, saya mau bicara," kata Vijaya kepada Iwan Bule yang tengah diwawancara oleh wartawan.

"Nanti saya bicara dulu, nanti saya bicara dulu," tekan Iwan bule sambil berusaha meminta Vijaya menjauhinya.

Tak mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Iwan Bule, Vijaya lantas memberikan keterangan di depan awak media. Seraya menjelaskan maksud dan tujuannya menemui Iwan Bule dan juga kembali menghaturkan permohonan maaf.

"Kalau statemen saya menyinggung beliau secara pribadi saya memohon maaf. Saya secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada  beliau. Justru saya ingin mendukung beliau, supaya beliau berani melawan mafia atau kartel yang selama ini berkuasa di PSSI," tutur Vijaya.

Perihal penolakan Iwan Bule kepada dirintya saat tak ambil pusing dan menganggap itu sebagai hak dari Iwan Bule.

"Itu kan hak beliau, mungkin beliau menganggap tadinya saya mau konfrontasi. Sebenarnya saya mau minta maaf langsung kepada beliau, menyampaikan langsung di depan beliau tapi karena tanggapan beliau berbeda, saya menyampaikan terbuka kepada media semua," tambah Vijaya.

Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule sendiri merupakan dua dari 11 calon Ketua Umum PSSI yang akan bersaing dalam kongres pemilihan yang berlangsung mulai hari ini, Sabtu (02/11/19).