Liga Indonesia

Terpilih Jadi Waketum PSSI, Ini Tanggapan Cucu Sumantri

Sabtu, 2 November 2019 21:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Coro Mountana/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih, Cucu Sumantri mengaku menatap kepemimpinannya pada periode 2019-2023 dengan penuh optimisme. Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih, Cucu Sumantri mengaku menatap kepemimpinannya pada periode 2019-2023 dengan penuh optimisme.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih pada Sabtu (02/11/19) lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri La, Jakarta Cucu Sumantri mengaku menatap kepemimpinannya pada periode 2019-2023 dengan penuh optimisme.

Ditemui di sela-sela penyelenggaran KLB, Cucu mengungkapkan keyakinan dan tantangan yang akan dihadapinya.

"Saya melihat laporan dari Sekretaris Jenderal PSSI sebelumnya sebelumnya, saya kira itu sudah cukup bagus dan dalam track juga. Tinggal kita poles saja,"  tutur Cucu.

Terkait program terdekat yang dilakukan oleh PSSI, Cucu menyebutkan Piala Dunia U-20 2021 menjadi perhatiannya.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan mendapatkan tantangan sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021," tuturnya.

"Tentu saja kita harus bergerak cepat, baik itu menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung kegiatan tersebut juga menyiapkan Timnas Indonesia," ungkap Cucu.

Tidak hanya menjadi tantangan, menurutnya acara besar tersebut juga kesempatan untuk meningkatkan citra sepak bola Indonesia di mata dunia.

"Paling tidak, dengan ini Indonesia bisa berbicara di tingkat Internasional," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam Kongres PSSI itu juga menghasilkan keputusan bahwa jabatan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 diberikan ke Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.