Liga Indonesia

Bantai PSS Sleman, Pelatih PSIS Semarang: Perang Belum Usai

Minggu, 3 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang asuhan Bambang Nurdiansyah akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di laga kandang Shopee Liga 1 musim ini setelah berhasil menjungkalkan PSS Sleman. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang asuhan Bambang Nurdiansyah akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di laga kandang Shopee Liga 1 musim ini setelah berhasil menjungkalkan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang asuhan Bambang Nurdiansyah akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di laga kandang musim ini setelah berhasil menjungkalkan PSS Sleman pada laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore.

Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul dengan skor 3-0 usai mampu mencetak gol melalui penalti Wallace Costa, sundulan Claudir Marini, dan tendangan Septian David Maulana.

Kemenangan ini merupakan raihan tiga poin ketiga PSIS di Shopee Liga 1 musim ini setelah terakhir saat melawan Persela di putaran pertama lalu.

Raihan ini juga menjadi kemenangan kandang pertama pelatih Bambang Nurdiansyah selama menukangi PSIS menggantikan peran Jafri Sastra.

Usai laga tersebut, Bambang Nurdiansyah juga menyebut kemenanangan ini layaknya memenangi sebuah peperangan melawan PSS yang juga bermain sangat baik pada laga Sabtu sore.

"Syukur Alhamdulillah tiga poin. Ini seperti memenangi sebuah peperangan dan laga ini belum usai, namun perang kami belum usai. Perang kami masih sampai Desember tanggal 22, segala kemungkinan masih bisa terjadi," tutur pria yang akrab disapa Banur tersebut saat jumpa pers usai laga di Media Center Stadion Maguwoharjo.

"Hasil ini tentu kami syukuri, namun sekali lagi perjalanan masih panjang. Saya tetap banyak PR yang harus diselesaikan supaya kami aman dari jeratan zona degradasi," pungkas Banur.

Usai memenangi laga melawan PSS Sleman, PSIS Semarang saat ini memiliki 28 poin dari 25 laga yang telah dijalani selama Shopee Liga 1 2019.