Liga Indonesia

Gagal Jadi Ketum PSSI, Vijaya Fitriyasa Langsung Fokus ke Persis Solo

Minggu, 3 November 2019 18:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Vijaya Fitriyasa langsung mengalihkan fokus ke klub Liga 2 Persis Solo setelah gagal menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Vijaya bersama lima calon lain memutuskan mundur dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Salah satu yang dilakukan adalah percepatan pembenahan Persis untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Manajemen sendiri memang sudah mencapai kesekapatan secara lisan dengan pelatih Salahuddin.

"Kami segera bergerak dan Persis jadi prioritas saat ini. Kami akan konsolidasi dengan pengurus yang ada di Solo untuk mentap langkah ke depan," kata Vijaya, Minggu (03/11/19).

"Paling penting adalah penataan klub, hingga pembinaan melalui kompetisi dari klub-klub internal. Jadi semua akan bersinergi nantinya," tambah dia.

Menurutnya, kegagalan melangkah ke babak 8 besar jadi pembelajaran penting untuk bersiap diri lebih matang. Meski demikian, pria yang juga seorang pengusaha itu mengapresiasi capaian Persis yang finish di posisi lima besar Grup Timur.

"Jadi ada hikmahnya dari kegagalan di Kongres kemain untuk fokus memperbaiki performa Persis. Sudah ada kerangka seperti apa untuk menghadapi musim depan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vijaya membeli 70 persen saham Persis yang dijual oleh pemilik klub Sigid Haryo Wibisono. Pemilik klub Liga 3, Jakarta United itu bertekad membangun Laskar Sambernyawa agar lebih berprestasi di kompetisi Liga 2 musim depan.