In-depth

Siapa yang Bisa Diandalkan PSMS Medan di Babak 8 Besar Liga 2?

Minggu, 3 November 2019 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Indosport.com
Profil tim PSMS Medan Liga 2 2019. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil tim PSMS Medan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Siapa yang bisa diandalkan PSMS Medan dalam perjalanan berat menghadapi Persik Kediri, Persita dan Martapura di babak 8 besar Liga 2 2019? Berikut ulasannya.

PSMS Medan akan segera memulai perjalanan mereka di babak 8 besar Liga 2 dengan menghadapi lawan yang berat, yakni Persik Kediri pada Minggu (10/11/19) pekan depan.

Tim asuhan Jafri Sastra sebelumnya hampir tak lolos karena inkonsistensi, tapi berhasil bangkit saat mencatatkan kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC di laga Liga 2 Wilayah Barat.

Kemenangan di laga terakhir menghadapi Aceh BaBel United dengan skor telak 4-1 pun memastikan status mereka sebagai salah satu tim yang lanjut ke babak 8 besar Liga 2.

Lolos babak 8 besar Liga 2 bukanlah target final untuk PSMS. Skuat Ayam Kinantan tentu menargetkan kembali promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

Apalagi dengan lawan-lawan yang akan mereka hadapi di babak 8 besar, ada Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC. Tiga tim yang punya kekuatan masing-masing.

Oleh karena itu, kejeniusan dari pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra benar-benar diperlukan di babak 8 besar Liga 2. Selain itu, faktor pemain tampil baik akan menjadi faktor utama kesuksesan mereka.

Lantas siapa yang bisa diandalkan PSMS Medan di babak 8 besar Liga 2? Berikut INDOSPORT coba bahas beberapa pemain untuk Anda.

Para Pemain Andalan PSMS Medan di Babak 8 Besar Liga 2

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTPemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Jika berbicara tentang pemain yang bisa diandalkan PSMS, mungkin kita bisa menyebut gelandang yang baru saja kembali dari pelatihan bersama Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri, dia adalah Natanael Siringoringo.

Pemanggilan Natanael hingga dibawa Timnas Indonesia ke China untuk persiapan SEA Games 2019, tentu menjadi bukti yang cukup bahwa dia bisa menjadi andalan PSMS Medan di Liga 2.

Selain Natanael, PSMS Medan juga punya penyerang produktif yang bisa diandalkan menjadi mesin gol di babak 8 besar Liga 2, yaitu Ilham Fathoni.

Ilham Fathoni tak tanggung-tanggung menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang untuk PSMS Medan. Dia mampu mencetak 9 gol di sepanjang babak penyisihan Liga 2 Wilayah Barat.

Jumlah gol tersebut membuat pemain yang masih berusia 22 tahun ini menjadi top skor PSMS pada musim ini. Dia hanya berjarak dengan dua gol untuk naik ke posisi runner-up top skorer Liga 2 sejauh ini.

Sementara itu, kembali ke posisi gelandang juga ada sosok Eki Fauji yang sempat disebut-sebut mirip Mahyadi Panggabean karena perawakannya yang kurus.

Bermain sebagai gelandang mengelola lini tengah bersama Legimin Raharjo, Eki Fauji berhaisl mencetak sebanyak 4 gol sepanjang babak penyisihan Liga 2 Wilayah Barat.

Bahkan yang membuat spesial, dia mencetak dua gol saat pertandingan terakhir menghadapi BaBel United, di mana itu memastikan tiket PSMS ke babak 8 besar.

Lebih spesialnya lagi, dua gol Eki Fauji ke gawang BaBel United tersebut dicetak lewat set piece alias tendangan bebas. 

Adanya Eki Fauji, PSMS Medan kini memiliki eksekutor bola mati yang bisa diandalkan. Bukan hanya untuk menciptakan peluang, tapi juga mencetak gol.

Jika ingin melewati babak 8 besar Liga 2 dengan mulus, Jafri Sastra harus benar-benar bisa memadukan ketiga pemain andalan PSMS Medan tersebut. Menarik untuk dilihat.

1