Liga Indonesia

Status Persebaya vs PSM Mengambang, Suporter Tidak Terima Kongres Jadi Alasan PSSI

Minggu, 3 November 2019 16:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar.
Latihan PSM Makassar di Lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11/19) pagi. Copyright: © Media PSM Makassar.
Latihan PSM Makassar di Lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11/19) pagi.

INDOSPORT.COM - Belum adanya keputusan terkait status laga Shopee Liga 1 2019 Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, membuat suporter PSM geram. Salah satunya yakni Sadakati Sukma.

Pria yang menjabat Sekretaris Jenderal Red Gank PSM ini tidak ingin PSSI dan PT LIB selaku operator liga menjadikan pelaksanaan Kongres PSSI sebagai alasan. Sehingga belum memutuskan nasib laga tersebut.

Sekadar informasi, PSSI menyelenggarakan Kongres dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) dihari yang sama dengan laga Persebaya vs PSM, yakni Sabtu (02/11/19).

"Kalau PT LIB menjadikan Kongres PSSI sebagai alasan, itu perlu dipertanyakan. Siapa suruh mengadakan kongres sementara liga belum selesai," ungkap Sadat kepada redaksi berita INDOSPORT, Sabtu (02/11/19).

Masih menurut Sadat, batalnya laga tersebut membuat PSM berhak memenangkan laga dengan status walk out (WO). Sesuai pada salah satu poin kesepakatan saat emergency meeting di Bali beberapa waktu lalu.

"Saya kira sudah sangat layak (menang WO) kalau merujuk aturan yang ada. PSM sudah berada di Surabaya sampai Sabtu pagi dan telah bertemu pengawas pertandingan pada Jumat malam," papar ia lagi.

Tertundanya laga melawan Persebaya membuat PSM bertolak kembali ke Makassar pada Sabtu pagi. Mereka langsung mengalihkan fokus melawan Kalteng Putra.

Laga melawan Kalteng Putra akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (06/11/19). Duel itu merupakan laga pekan ke-27 Liga 1 2019.