Bola Internasional

Dituding Curi Umur, Timor Leste Tegaskan Usia Asli Gali Freitas

Selasa, 5 November 2019 19:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF SUZUKI CUP
Timor Leste akan memulai laga perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka menantang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © AFF SUZUKI CUP
Timor Leste akan memulai laga perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka menantang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timor Leste akan memulai laga perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka menantang Timnas Indonesia U-19, Rabu (06/11/19) besok di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Timor Leste pun dipastikan diperkuat Striker mereka Paulo Domingos Gali da Costas Freitas. Mendengar nama Gali Freitas, tentu teringat akan permasalahan pencurian umur.

Disinggung hal ini asisten pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira memberikan pembelaan. Baginya Gali Freitas bermain dalam kategori yang sesuai umurnya.

"Dia (Freitas) memang ada sedikit kendala cedera. Tapi dia besok akan main di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020," buka Eduardo pada awak media berita olahraga di Hotel Century Senayan, Jakarta.

"Soal pencurian umur yang ramai itu sudah clear. Dia untuk itu waktu sudah di test seperti tes DNA dan MRI dan apa segala macam, jadi saya kira dari AFC sendiri sudah tahu dengan itu. Dia sekarang saya kira tidak ada beban untuk itu, dan dia akan bermain," tegas ia.

Eduardo juga menjabarkan mengapa permasalahan pencurian umur sempat menyeruak. Karena Freitas sudah dilibatkan dalam tim senior meski usianya masih sangat muda.

"Ya dia umur masih kecil sudah dilibatkan ke senior. Tapi semua itu kan terakhir test di AFC yang menentukan, dan hasilnya memang dia umurnya segitu. Saat ini dia umurmya baru mau ke 16 tahun," tutup Eduardo.

Dalam konfrensi pers itu sendiri Eduaro mengatakan Timor Leste tidak akan gentar menghadapi Timnas Indonesia U-19 yang bakal diperkuat jebolan Garuda Select.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%