Liga Indonesia

Tampung Semua Saran, Persela Pertimbangkan Memarkir Striker Brasil

Selasa, 5 November 2019 11:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar saat dalam jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar saat dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar bersikap terbuka dengan menampung semua saran maupun kritik atas performa Alex Dos Santos, yang belum juga mengakhiri puasa golnya hingga menuju 8 pekan sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Salah satunya adalah dengan berani memarkir striker asal Brasil tersebut. Selama ini, opsi itu selalu diletakkan di belakang, dengan menyebut alasan keterbatasan pemain di lini serang Persela Lamongan.

Pertimbangan itu ditunjukkannya saat menjawab pertanyaan dari awak media. Nilmaizar bahkan bertanya balik bagaimana performa pencetak 16 gol tersebut dari sudut pandang para jurnalis.

"Kalau menurut Anda bagaimana? Kita sharing saja, bagaimana pengamatan dari orang yang melihat dari atas (tribun)," beber Nilmaizar dalam konferensi pasca ditahan imbang 0-0 oleh Barito putera, Senin kemarin.

Salah seorang jurnalis kawakan pun nyeletuk, dengan meminta Nil mau mengambil opsi strategis.

Yaitu dengan berani memarkir Alex Dos Santos dan mulai memberi kepercayaan sejumlah striker muda Persela, salah satunya Malik Rizaldi sebagai starter.

"Terima kasih masukannya. (Terkait opsi mencadangkan Alex), memang evaluasinya begitu," tandas pengganti Aji Santoso sebagai Head Coach Persela tersebut.

Skema bermain yang terlalu bergantung pada Alex, ternyata berefek cukup besar bagi performa Persela.

Relevansi itu bisa diukur dari puasa gol yang dialami Alex Dos Santos selama 9 laga terakhir di Shopee Liga 1 2019 bersama Persela Lamongan, dengan hanya menghasilkan 9 poin dari 2 kali menang, 3 imbang dan 4 kali kalah.