Liga Indonesia

Terancam Degradasi, Kalteng Putra Siap Kejutkan PSM di Liga 1

Selasa, 5 November 2019 20:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penghuni peringkat 17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra, akan bertandang ke markas PSM Makassar yang saat ini berada di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan.

Laga PSM melawan Kalteng Putra akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/19) mulai pukul 15.30 WIB. Duel tersebut merupakan lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019.

Pelatih Gomes de Olivera, mengungkapkan kalau mereka menargetkan membawa pulang poin. Raihan poin di Makassar akan membuka peluang Kalteng Putra lolos dari zona degradasi.

"Kami akan melakukan yang terbaik, bermain tenang, dan berusaha mendapatkan poin. Masih tersisa sembilan laga, kami yakin bisa keluar dari zona degradasi," ungkap Gomes saat konferensi pers di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Selasa (5/11/19) sore.

Untuk itu, mantan pelatih Madura United ini akan memilih dengan cermat komposisi pemain melawan PSM. Gomes akan memainkan pemain yang paling siap pada laga nanti.

"Kami sudah siap dan akan menjajal lapangan saat official training. Disitu saya akan melihat kondisi semua pemain," jelas pelatih kewarganegaraan Brasil ini.

Kalteng Putra terancam menjadi klub yang hanya sekedar numpang lewat diajang Liga 1 2019. Itu terjadi jika mereka benar-benar tidak bisa keluar dari jeratan zona degradasi.

Laskar Isen Mulang merupakan satu dari tiga klub promosi di musim ini. Namun, nasib mereka tidak lebih baik dibandingkan PSS Sleman yang mampu bersaing di papan atas.