Liga Champions

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Terungkap dalam Laga Liga Champions Borussia Dortmund vs Inter Milan

Rabu, 6 November 2019 08:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta tak masuk akal diketahui terungkap dalam pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Inter Milan yang digelar Rabu (06/11/19) dini hari tadi.

Perhelatan Liga Champions semalam memainkan laga lanjutan matchday keempat kompetisi. Salah satu laga yang cukup menyedot perhatian adalah pertemuan dua klub raksasa Grup F, Borussia Dortmund vs Inter Milan.

Dortmund yang bermain di rumahnya sendiri, Signal Iduna Park, sejatinya sempat kesulitan menghadapi perlawanan Inter Milan. Buktinya pada babak pertama, Dortmund tertinggal dua gol lebih dulu dari tamunya itu.

Kebangkitan baru bisa digapai Dortmund saat laga memasuki babak kedua. Menit ke-51, 64', dan 77', Dortmund secara beruntun berhasil mencetak gol balasan dan berbalik unggul.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang, Dortmund sukses mempertahankan keunggulan 3-2 atas Inter Milan. Berkat kemenangan ini, Dortmund berhasil menduduki peringkat dua dengan tujuh poin, atau hanya berjarak satu angka saja dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Selain soal kemenangan Dortmund, pertandingan semalam sejatinya juga dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal. Apa sajakah fakta-fakta yang dimaksudkan tersebut? Berikut rangkumannya.

Ketajaman Lautaro Martinez 

Inter Milan yang semalam unggul lebih dulu, membuka keran golnya melalui penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez. Melakukan aksi individu, Martinez sukses menerobos lini belakang Borussia Dortmund dan menceploskan bola.

Gol Martinez tersebut ternyata mengungkap sebuah fakta tak masuk akal. Martinez kini menjadi pemain pertama Inter Milan yang mampu mencetak gol di tiga laga Liga Champions secara beruntun, setelah terakhir kali dicatatkan Samuel Eto'o pada 2010 silam.

Namun ketajaman Martinez ini masih belum bisa menyelamatkan nasib klubnya. Inter Milan tetap gagal menuai kemenangan, lantaran di akhir kalah menyerah 2-3.

Dua Pemain Dortmund

Borussia Dortmund semalam berhasil memetik hasil manis kala menjamu Inter Milan. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Dortmund sukses mencetak tiga gol balasan dan menang 3-2.

Kiprah Dortmund sendiri di Liga Champions musim ini ternyata baru bisa menghasilkan lima gol. Uniknya, kelima gol Dortmund hanya dicetak oleh dua pemain saja.

Hanya Achraf Hakimi dan Julian Brandt yang mampu menghiasi papan skor Dortmund di Liga Champions 2019/20. Bahkan empat dari lima gol Dortmund diborong oleh Hakimi seorang.


Ketangguhan Inter Milan Runtuh

Inter Milan harus menerima kenyataan buruk dalam pertandingan semalam. Sudah unggul dua gol lebih dulu, Inter Milan akhirnya harus menyerah jua 3-2 di akhir pertandingan.

Hasil ini ternyata mengungkap sebuah fakta tak masuk akal. Ketangguhan Inter Milan yang cukup bersejarah di Liga Champions runtuh akibat kekalahan semalam.

Inter Milan untuk pertama kalinya dalam 28 laga terakhir di Liga Champions, menderita kekalahan setelah unggul dua gol lebih dulu. Sebuah catatan buruk yang segera harus bisa diperbaiki pelatih Inter Milan, Antonio Conte.