Bola Internasional

Berkah Bantu Wasit, Kapten Timnas Indonesia Jadi Pahlawan di Kualifikasi Piala Asia U-19

Rabu, 6 November 2019 21:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19

INDOSPORT.COM – Aksi berkelas dilakukan oleh kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana di tengah-tengah laga kontra Timor Leste U-19, dalam agenda kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (06/11/19) malam.

Pertandingan babak pertama baru saja berjalan, namun wasit Payam Heidari sempat kesulitan memasang alat bantu berbentuk kotak hitam-kuning di lengan kirinya.

Ia pun memanggil David Maulana yang berdiri paling dekat dengannya, untuk membantu memasang alat bantu tersebut, sementara laga sempat mengalami jeda yang cukup singkat.
 

David yang bertindak sebagai kapten Timnas Indonesia U-19, dengan santun membantu wasit Payam Heidari asal Iran mengenakan kembali alat bantu di lengannya, hingga laga dapat kembali dilanjutkan.

Sempat menutup pertandingan babak pertama kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan keunggulan 1-0, Timnas Indonesia lantas kebobolan melalui titik putih di babak kedua.

Beruntung, aksi berkelas dari David Maulana akhirnya menyelamatkan Indonesia dari ketertinggalan. Sang Kapten membukukan gol kedua untuk Timnas U-19 di menit ke-61, dan kedudukan berubah menjadi 2-1.

Gol kedua tersebut kembali menjadi harapan bagi skuat Indonesia, yang akhirnya menambah keunggulan melalui gol dari Fajar Fathurrahman, dan memastikan poin penuh di laga perdana babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-19 menutup pertandingan vs Timor Leste U-19 dengan skor akhir 3-1, dan menjadi modal penting untuk menghadapi tim kuat Timnas Hongkong U-19 pada Jumat (08/11/19) mendatang.