Liga Indonesia

Jelang Melawan PSIS, Ini Pemain yang Diwaspadai Gelandang Persib Bandung

Rabu, 6 November 2019 08:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz menilai PSIS Semarang tidak mengalami banyak perubahan komposisi pemain, pada putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Meski begitu, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut menurut Abdul Aziz, memiliki pemain asing anyar yang berkualitas yakni Jonathan Cantillana. Pemain asal Palestina berdarah Chile tersebut masuk pada putaran kedua.

Sehingga, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/2019), pemain jebolan Diklat Persib ini akan mewaspadai seluruh pilar PSIS tidak terkecuali Jonathan Cantillana. 

"Hampir sama mungkin ya, cuma berubah strikernya saja. Ya, semua pemain diwaspadai, tapi ini striker baru mereka juga harus diwaspadai karena bagus," tegas Abdul Aziz. 

Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini memiliki motivasi berlipat, untuk menghadapi PSIS. Pasalnya, pertandingan kandang kali ini akan digelar di Bandung dengan dukungan penuh Bobotoh. 

Sebelumnya, Persib harus melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjamu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. 

"Pasti senang, karena sudah lama tak didukung full oleh Bobotoh, kangen juga. Kan, terakhir main di Bandung waktu lawan Semen Padang," jelasnya. 

Sementara itu, PSIS dan Persib sama-sama memiliki modal positif sebelum bertemu di pekan ke-27. Kedua tim ini di laga sebelumnya berhasil mengalahkan lawannya, PSIS unggul atas PSS Sleman 3-0, sedangkan Persib menang 2-0 atas Kalteng Putra.