Liga Indonesia

Sambangi PSS Sleman, Kans Bali United Duetkan Leonard dengan Gunawan

Rabu, 6 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Duet Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo kemungkinan menjadi andalan Bali United saat menyambangi markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (06/11/19). Mereka mengisi pos Haudi Abdillah dan Willian Pacheco karena hukuman kartu.

Duet ini tak bisa disebut baru. Leonard dan Gunawan pernah berduet dalam laga melawan Persib Bandung dan PSM Makassar. Gawang Bali United pun tak kebobolan, dengan perincian menang 2-0 atas Persib di Bandung serta 1-0 atas PSM 1-0 di Gianyar.

Statistik itu merupakan modal kuat. Ketika Pacheco dan Haudi absen, tak ada keraguan bagi pelatih Stefano Cugurra untuk menduetkan Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu, termasuk saat bertanding di kandang PSS Sleman.

Bagi Leonard, situasi samacam ini menjadi hal biasa bagi pemain. Dia tak khawatir ketika pelatih menginstruksikan ia berduet dengan pemain mana pun, termasuk Gunawan.

"Nggak ada masalah mau main sama siapa saja. Duet sama Gunawan sudah beberapa kali, kami pernah clean sheet di tandang. Coach Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) juga sudah melakukan review sebentar. Saya siap berduet bareng siapa pun," ucap Leonard Tupamahu, Selasa (5/11/19).

Leonard mengaku sudah paham dengan gaya permainan PSS Sleman. Harus diakui sebagai tim promosi, kubu tuan rumah sangat mengejutkan dengan bermodalkan motivasi tinggi dan pelatih berkualitas sekaliber Seto Nurdiyantoro.

"Saya sering nonton PSS bermain. Sayapnya cepat, Yevhen (Bokhashvili) kuat pegang bola, mencetak banyak gol. Kami sebagai pemain belakang harus waspada betul, jangan sampai lengah," tandas Leonard Tupamahu.

Sekadar mengingatkan, Bali United masih kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 55 poin hasil 17 kali menang, empat imbang, dan tiga kali kalah.