Liga Indonesia

Pelatih Madura United Berharap Keajaiban Menjelang Duel Kontra Arema FC

Rabu, 6 November 2019 16:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman, dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United akan dijamu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/19).

Menjelang laga, Madura United kemungkinan akan bermain pincang karena playmaker andalannya, Diego Assis, mengalami cedera. Padahal, peran gelandang berpaspor Brasil itu diharapkan bisa meruntuhkan pertahanan Arema FC yang dikawal Hamka Hamzah.

Pelatih Madura United, Rasiman, berharap keajaiban bisa datang, agar Diego Assis bisa segera pulih 100 persen dan bisa tampil saat melawan Arema FC.

“Jika boleh berharap, ya dia bisa sembuh segera dan 100 persen pulih. Jadi, bisa bantu tim lawan Arema FC nanti. Tapi, kalau belum sembuh, tidak akan kami paksakan,” kata Rasiman seperti dilansir laman resmi Madura United.

Sementara itu, fisioterapis Madura United, Rudyus Suseno, juga belum bisa memastikan kalau Diego Assis benar-benar pulih sehingga membantu Laskar Sape Kerrab menghadapi Makan Konate dkk.

“Sebenarnya tak lama lagi, dia bisa pulih. Kemajuannya terusmeningkat. Tapi, saya belum bisa katakan akan fit lawan Arema. Namun, kami semua di tim medis ini akan berusaha maksimal,” ujar Rudyus.

Laga nanti diprediksi bakal berjalan sangat sengit mengingat Arema FC yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Kedua tim juga sama-sama membutuhkan poin pengganti dari hasil minor di laga sebelumnya.

Saat ini Arema FC masih bertengger di urutan keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 38 poin, sedangkan Madura United menduduki urutan kedua (44 poin).

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji